Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/05/2015 12:34 WIB

Relawan RZ Bantu Evakuasi Korban Longsor Pangalengan

Relawan Rumah Zakat Bantu Korban Bantu Evakuasi Korban Longsor Pangalengan
Relawan Rumah Zakat Bantu Korban Bantu Evakuasi Korban Longsor Pangalengan
PANGALENGAN_DAKTACOM: Relawan RZ (Rumah Zakat) turut membantu proses evakuasi korban longsor akibat ledakan pipa geothermal. Bencana ini menerjang Kampung Cibitung RW 15, Desa Margamukti, Pangalengan.
 
Bencana longsor yang terjadi berawal dari ledakan pipa milik PT Magma (Geothermal Wayang Windu Pangalengan). Saat itu pipa yang sedang berproduksi bertekanan tinggi tertumbuk pipa yang terbawa longsor. Sebelumnya pipa yang menumbuk sudah dipotong sebagai penanganan awal karena terindikasi akan longsor. Akan tetapi pipa tersebut malah meledak dan sekitar 30 warga tertimbun longsor. 
 
Selain menyebabkan longsor, ledakan tersebut juga mengakibatkan gas beracun. Bencana ini menimbun 8 rumah, 4 orang meninggal, 9 orang luka-luka, 9 orang belum ditemukan dan 110 orang mengungsi di kantor kelurahan setempat. 
 
“Semalam RZ telah memberangkatkan tim RZ rescue untuk memberi bantuan dan melakukan evakuasi warga. Dan pagi ini, tim kedua diberangkatkan dengan mobil rescue membawa bantuan logistik,” ungkap Dika Al-Ghifari, Koordinator Relawan RZ, Rabu (06/05/15).
 
Bantuan logistik yang dibawa Relawan RZ pagi ini diantaranya makanan berupa nasi bungkus, air mineral, mie instan, beras, minyak goreng, susu balita dan kornet Superqurban. 
 
“Kami sedang menunggu informasi kebutuhan mendesak lainnya dari tim di sana. Jika dibutuhkan, kami akan mengirimkan tim ketiga untuk membawa bantuan berikutnya,” pungkas Dika.
Editor :
Sumber : Rumah Zakat
- Dilihat 2131 Kali
Berita Terkait

0 Comments